About Me

Selasa, 29 Juli 2008

Go Internasional!


That Day You Went away.......
Welcome Beijing Dream.......

Yang tersisa dari Pesta Olahraga Nasional Bulan kemaren adalah bagaimana pesta itu membekas dalam ingatan ini.Tentu sapa yang tidak tahu ,orang kaltim punya gawe dan diakhiri dengan tri sukses.Bukan sukses dalam penyelenggaraan saja,rupanya kaltim mencetak hatrick juga dengan menorehkan tiga goal. Angka keramat "Tiga" ini pulalah yang menjadi awal dari Kebangkitan Kaltim....
Mengusung Sukses Penyelenggaraan,Sukses Prestasi dan Sukses Pemberdayaan Masyarakatnya,Burung Enggang sukses bertengger pada posisi ketiga.Hal itu tentunya merupakan runner up kedua dibawah DKI Jakarta.Atau dengan kata lain "The second looser after the winner".Ini berarti kita pantas bersyukur bahwa yang kita dapatkan adalah peringkat ketiga bukan peringkat kedua.
Cerita singkat mengenai The First Looser ini adalah hal yang perlu dihindari dan ditakuti oleh semua pihak.The First looser adalah pengalah Terbesar .
Jadi setelah nya yaitu adalah Tukang kalah yang kecil-kecil.
Saya khusus nya sebagai seorang warga kalimantan timur yang langsung terjun sebagai Liaison Officer sangat bangga bisa ikut mempresentasikan dan bersatu bersama gemuruhnya laga jadi satu dengan atlet.
Walaupun pada saat awal menyambut kedatangan mereka di bandara,saya agak merasa kikuk menyambut mereka.
Kadang tak sengaja saya ucapkan hal-hal yang sangat kontras.
Bagaimana tidak ,pada saat Tim Sumatera Utara yang tiba dengan rombongan mereka yang berjumlah ratusan orang,dengan sedikit berbasa-basi sambil menyantap hidangan mereka saya ajak ngobrol.Dan disitu saya bilang "Silahkan menikmati hidangan dan suasana yang ala kadarnya"......hehehehe...mereka dengan ketawa kecil juga menanggapi "ooo....ala kadarnya ya mas...."...Wah aku sadar ,dalam hati aku bergumam kalo yang ala kadarnya seperti ini seperti apa yang mewah itu yach....hahahahaha.
Semua itu karena jiwa dan perasaan saya terlarut dalam suasana dan banyaknya isu yang menerpa,bahwa kaltim TIDAK SIAP.
Saya sebagai seorang Liaison Officer,yaitu orang yang terjun langsung di lapangan,tentunya mempunyai tanggung jawab menjawab segala keraguan,keraguan yang di detik-detik terakhir,keraguan yang sebenarnya tidak perlu ada,tidak perlu di beberkan pers.
Padahal sebagaimana kita tahu,bahwa Niat baik telah terwujud dan terealisasi di dada kami.
di dada masyarakat Kalimantan Timur.
Memang sich,dari mulai awal even sampai akhir saya tidak melihat batang hidung sahabat saya yang bernama Radiana I .Dia adalah seorang atlet Softball Nasional.Dikarenakan Cabor tersebut dipertandingkan di Samarinda.Hal itu tetap membuat semangat saya zonder luntur.

Tidak ada komentar: